Sakit Jantung Koroner Sembuh Tanpa Operasi

Sakit Jantung Koroner Sembuh berkat Daun Kemangi? (Kesaksian Bapakku).

Keluarga kami tidak akan pernah berhenti bersyukur pada Tuhan atas kesem- buhan Bapak saya dari sakit jantung koroner yg dideritanya tanpa harus melakukan operasi, dan biayanya juga sangat murah. Tidak lebih dari Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Padahal sebelumnya Bapak saya sudah disarankan untuk melakukan operasi oleh dokter karena tidak mungkin lagi dirawat melalui obat-jalan.

Syukur ini pulalah yg mendorong saya untuk berbagi pengalaman berharga dalam upaya penyembuhan sakit jantung koroner yg diderita Bapak saya itu. Semoga hal ini bisa memberi manfaat pula bagi Anda semua.

Surat Rujukan Dokter: “HARUS OPERASI”.

Setelah dalam satu bulan dua kali dirawat di rumah sakit swasta terkenal di kota Semarang karena serangan jantung koroner, dengan pertimbangan biaya, kami merawat Bapak di rumah dengan obat jalan. Kami terus merawat beliau dengan rutin membawanya ke dokter spesialis penyakit dalam sampai suatu saat akhirnya dokter menyarankan agar Bapak saya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan operasi jantung koroner. Bahkan dokter sudah memberikan surat rujukannya.

Meskipun saya lulus dari universitas yg saya dengan Tung Desem Waringin, tetapi berbeda dengan Tung Desem Waringin yang bisa mengobatkan orang tuanya ke rumah sakit yg biayanya mahal (sebagaimana ditulis dalam bukunya), sebaliknya kami tidak mampu. Maka satu-satunya jalan mengobati Bapak adalah dengan pengobatan alternatif.

Hampir setahun kami malang-melintang di dunia pengobatan alternatif, sementara Bapak kami hanya bisa berbaring sakit, lemah tak berdaya, dan hanya doa yg memberi kekuatan sambil memegang prinsip ini:

“Kalau Tuhan sudah menghendaki Bapak “dipanggil”, berapapun uang yg kita miliki, dan sehebat apapun teknologi yg digunakan, Bapak tetap saja akan dipanggil-Nya. Tetapi kalau memang Tuhan masih berkenan Bapak mendampingi kami di dunia ini, maka bukan tidak mungkin daun saja bisa menyembuhkan Bapak.” Itu kata-2 motivasi yg saya “tanamkan” dalam diri Bapak.

”Dan, nyatanya hingga saat ini Bapak masih di sini, bersama kami, berarti Tuhan masih memberi kesempatan Bapak untuk sembuh. Sambil terus berusaha, kita hanya menanti saatnya bertemu “jodoh”, kataku.

Akhirnya Ketemu “Jodoh”.

Setelah hampir setahun ”seperti orang gila” melakukan pengobatan alternatif, mulai dari prana, di-setrum, jamu, shin-she, pijat, dsb, akhirnya ”Bapak bertemu Jodohnya” juga. Atas masukan teman, Bapak disarankan dibawa ke salah satu pengobatan alternatif (Tabib?) di Ungaran, Jawa Tengah, kota kecil dekat kami tinggal. Akhirnya kami ke sana.

Sebelum melakukan pengobatan, ”Tabib” ini minta supaya dilakukan check darah pada Bapak saya untuk mengetahui kadar kolesterol, kadar gula, dsb. Dari hasil laborat itu, kemudian Bapakku diberi:
- jamu rebus seharga Rp. 7.000,- yg harus direbus sendiri untuk dikonsumsi selama satu minggu,
- syrup seharga Rp. 10.000,- yg konon katanya terbuat dari alang-alang, dan juga;
- disarankan agar minum air dari daun kemangi yg dimasak bersama-sama dengan akar, batang dan bunganya (jika sudah berbunga). Kemangi ini sebelumnya dijemur sampai kering. Jadi dibuat seperti minum teh. Menurut keterangan Tabib tadi, kemangi dapat menguatkan jantung. Sedangkan syrup tadi untuk menurunkan kadar kolesterol yg terlalu tinggi.

Di tempat Tabib itu, Bapak saya dipijit di bagian punggung dan telapak kaki. Juga disorot dengan lampu ultra violet. Sedangkan biayanya sukarela. Pasien dipersilakan mengisi dalam kotak. Terserah berapa rupiah.

Kurang dari seminggu kesehatan Bapakku sudah jauh meningkat. Dan setelah tiga kali menjalani terapi, k
urang-lebih dalam waktu satu bulan, akhirnya Bapakku sembuh total dari sakit jantung koroner yg dideritanya. Meskipun sudah tidak minum jamu lagi, Bapakku masih melanjutkan minum ”Teh Kemangi” hingga beberapa bulan.

Dan kini, setelah sekitar tiga tahun sembuh, meskipun usianya sudah di atas 70 thn, dia masih sehat. Pengalaman Bapak saya sembuh dari sakit jantung koroner tanpa operasi ini mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda. Salam.

Note: foto di atas adalah foto Bapakku bersama anak2-ku setelah sembuh dari sakit jantung (2006) dan denah "Tabib" Hartono yg mengobati Bapakku. Klik gambar untuk memperbesar denah.

18 comments:

  1. Bapak, boleh minta alamat tabib yang di ungaran gak? Saya juga ingin berkonsultasi siapa tahu jodoh dalam pengobatan penyakit saya. Terima kasih. Lewat email juga bisa di: Sri.purnamawati09@gmail.com

    ReplyDelete
  2. saya di Jakarta,
    apakah saya bisa mendapat alamat lengkap dan nomor telpon tabib yang di ungaran tersebut?
    Email saya neowaikiki.surping@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  3. Bisa minta lamat tabibnya pak .. mhn di sms ke 021-92011180 atau 081297882100.Terima kasih

    ReplyDelete
  4. Suamiku juga mantan penderita Jantung Koroner, sudah divonis dokter untuk segera pasang stent (ring). Alhamdulilah, setelah meminum herbal dari Jantungku.com, suamiku sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Obat herbalnya komposisinya apa aja mba? Mungkin cocok buat sy jg.tks

      Delete
    2. Lydy simanddjun: yop ... Obat herbal nya komposisinya apa saja ? Terima kasih .

      Delete
  5. Hai apa kabar? Boleh minta no telp dan alamat tabib yang dimaksud? Berhubung bapak saya juga sakit jantung koroner. Mohon infonya ke liakaihakki@gmail.com
    Makasih..

    ReplyDelete
  6. Saya di jakarta Pak.
    Nau coba berobat ke Tabib.
    Bisa minta alamt nya pak.

    Mohon di bantu.
    Terimakasih ..
    Tolong kirim ke email saya
    Email. bumicigaret@gmail.com

    ReplyDelete
  7. klo boleh saya minta alamat dan tlp tabib itu mbak,
    email : ajeng_rustaman@yahoo.co.id
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  8. Mohon info alamat tabib tersebut 085100304032
    terima kasih banyak atas bantuan bapak

    ReplyDelete
  9. Dulu ayah saya punya penyakit jantung coroner dan sudah brobat lama di rumah sakit tapi gak ads hasil ny , sampai akhir ny saya ketemu no hp dokter yusuf di web dan kami konsultasi dengan beliau melalui tlp dan mencoba untuk rutin brobat dng beliau secara jarak jauh karna kebetulan kami tinggal di jakarta dan beliau di aceh...alhamdulillag di bulan ke 3 ayah saya kembali cek jantung nya sudah normal dan sehat sprti sedia kala...ayah saya pun sangat senang dengan hasil cek nya...dan kami sekeluarga sangat br trimakasih kepada beliau yg sudah membantu menyembuhkan penyakit ayah saya...semoga dokter selalu di beri kesehatan dan bisa membantu orang banyak...bagi saudara yg belum sembuh saya saran kan untum coba brobat dng beliau...ini no HP beliau 0853-6167-5232

    ReplyDelete
  10. Apakah sampai saat ini beliau masih praktek ngak ya?mau coba berobat kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengobatan haji jajang cipanas puncak bogor

      Poli rehab medik dan pengobatan jantung koroner stroke diabetes syaraf kejepit maag vertigo migrain dll

      Tarif pengobatan sukarela

      Konsultasi gratis
      Info alamat googling aja

      "Pengobatan haji jajang cipanas puncak bogor

      Delete
  11. No hp tabibnya brp ya?
    Tolong WA saya di 081241205010

    ReplyDelete
  12. Pengobatan haji jajang cipanas puncak bogor spesialis jantung koroner tarif pengobatan sukarela konsultasi gratis

    ReplyDelete
  13. Slot machines in Las Vegas now open - JTM Hub
    Slot machines in Las 남양주 출장안마 Vegas now open. 김천 출장마사지 This interactive interactive map 제주도 출장마사지 shows 남원 출장안마 each of the slots you want to 공주 출장안마 play at some of the casinos.

    ReplyDelete

Tinggalkan pesan atau pertanyaan Anda di sini: